Sabtu, 12 Februari 2011

DIET

Ngomongin tentang diet, saya selalu cuek karena saya tidak bermasalah dengan berat badan. Berbeda dengan beberapa teman saya selalu menyimak dengan baik soal diet ini. Ketika saya utarakan keinginan untuk diet dan minta beberapa petunjuk pada teman yang selalu aktif diet ini, mereka serentak berkata, “what?”. Ah…ternyata mereka tidak menyadari kalau saya semakin hari makin gemuk. Mereka tidak menyadari berat badanku naik 3 kilo… Mereka tidak tahu kalau baju-bajuku gak enak dipakai karena kelebihan berat badan.
Saya sampaikan jumlah berat badanku pada mereka. Mereka bilang, “Cuma kelebihan 3 kilo, gak kelihatan”. Saya jawab, “justru saya harus cepat bertindak mbak, jangan sampai terlena tahu-tahu badanku menggelembung”. He..he…jawab dan sedikit ngeles…. Mereka bilang, “kamu ngejek”. “Nggak mbak…Cuma berkata jujur”. Ternyata Cuma sampai disitu obrolan kami. Mereka tidak serius menanggapi keinginan saya dan saya tidak mendapat sedikitpun informasi tentang diet.
Akhirnya cari informasi sendiri… Coba googling tentang diet... Saya coba melihat kembali pola makanku. Ternyata saya banyak ngemil, makan malam terlalu banyak (biasanya sebungkus nasi goreng atau sebungkus bakmi goreng). Akhirnya pada kesimpulan mengurangi ngemil dan porsi maem malam, tetapi ternyata susah untuk menghilangkan ngemil. Makan malam sudah berhasil dikurangi, tetapi belum kelihatan efeknya. Ternyata susah banget….pantesan teman-temanku sudah lama diet perasaan tidak ada perubahan.
Suatu ketika ada kesempatan untuk menimbang berat badan. Ternyata…oh…ternyata…berat badanku sudah naik 1 kilo. Seneng banget tetapi sekaligus sedih…untuk turun 1 kilo dibutuhkan waktu seminggu lebih mengurangi porsi ngemil dan maem malam. Kesimpulan kedua kita sering tidak sadar tentang turun atau naiknya berat badan. Jadi sebelum terlambat, segera sadari perubahan berat badan anda. He…he…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar