Sabtu, 12 Februari 2011

ALERGI DINGIN

Beberapa bulan yang lalu saya mengalami gatal-gatal di seluruh badan, seperti biduran. Benar-benar sangat mengganggu. Gatal ini biasanya terjadi pada saat sore hingga malam hari. Beberapa teman bilang kalau saya cacingan. Ih…mengerikan ya…langsung saya minum obat cacing plus vitamin C dan D, tetapi saya tetap saja gatal-gatal. Akhirnya saya putuskan minum ctm, memang manjur obat ini. Saya langsung tertidur semalaman tanpa merasakan gatal, pagi hari rasa kantuk masih terasa bahkan di siang hari rasa ngantuk benar-benar tidak bisa ditahan. Beberapa hari kemudian gatal-gatal kembali kambuh lagi. Saya usahakan tidak minum ctm karena bawaannya ngantuk terus. Tidak minum ctm….kok gatal-gatal terus dan tidak bisa tidur… Dengan berat hati saya minum ctm dengan resiko ngantuuuuk….
Tidak mau tersiksa dengan rasa gatal yang makin parah atau resiko ngantuk karena minum obat, saya cari informasi sebanyak-banyaknya tentang gatal ini. Hasil analisa (sok ilmiah ya…..) gatal ini karena alergi dingin. Dulu-dulu kalau udara dingin emang kadang bentol tapi cuma satu-dua dan langsung sembuh dan tidak kambuh-kambuh. Sekarang ini benar-benar parah bahkan kadang mata atau bibir jadi bengkak… Pencarian informasi tentang alergi dingin semakin intensif saya lakukan…oh…ternyata banyak juga yang mengalami gatal-gatal seperti saya. Ada yang sampai puluhan tahun….Ya Alloh sembuhkan penyakitku jangan kambuhkan lagi….
Beberapa informasi saya sarikan….ternyata daya tahan tubuh saya baru turun. Saya harus rajin olahraga, minum vitamin D dan C, minum temu lawak. Jika kambuh minum obat yang disarankan apoteker yang tentunya tidak bikin ngantuuuk. Tentang minum temu lawak, saya ingat waktu kecil dulu….sering dibikinkan Ayah sari temu lawak, katanya untuk membersihkan darah. Minum vitamin dan temu lawak rajin saya lakukan. Alhamdulilah gatal-gatal berkurang banyak…kalaupun kambuh tidak parah…Cuma bentol satu-dua. Apa yang saya lakukan ternyata ada efek samping lain, yaitu nafsu makan jadi tinggi…dan akhirnya bobot badanku naik…..inilah efek temu lawak. Aduh jangan gemuk…. Selama ini saya tidak bermasalah dengan berat badan, banyak yang bilang seberapa pun saya makan tidak berefek pada berat badan. Kasus ini sungguh di luar dugaan….naik 3 kilogram……
Ternyata informasi yang saya kumpulkan belum cukupu….Sekian ceritaku teman, mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya….he..he..he…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar