Sabtu, 12 Februari 2011

LORENZO’S OIL

Dulu…tahun berapanya saya lupa, pokoknya dulu banget…sebelum kerja pernah nonton film Lorenzo’s oil di televisi. Film ini bagus sekali, benar-benar menyentuh… Banyak pelajaran yang dapat diambil.
Sebagai seorang pustakawan film ini memberikan gambaran pada kita tentang pentingnya perpustakaan dan informasi. Sepasang suami istri yang dengan gigih mencari informasi untuk kesembuhan penyakit anaknya. Perpustakaan menjadi tempat bagi mereka untuk mencari informasi. Pustakawan yang melayani benar-benar kompeten. Semua usaha keras, keyakinan dan harapan kesembuhan bagi anaknya membawa hasil yang luar biasa. Lorenzo’s oil adalah obat yang berhasil ditemukan oleh kedua orang tua ini, padahal orang tua ini pada awalnya benar-benar orang awam dalam bidang farmasi dan kedokteran.
Menurut saya, film ini benar-benar memberi pelajaran betapa pentingnya literasi informasi bagi masyarakat. Satu keinginan terpendam saya saat ini adalah mencari film itu dan memutarnya bersama teman-teman kantor kemudian dilajutkan diskusi. Saya ingin tahu pendapat teman-teman tentang literasi informasi di film itu. Dimana ya….bisa meminjam film itu? Selama ini saya juga belum berusaha mencari….. Nanti kalau waktu memungkinkan…ingin sekali nonton bareng film itu bersama teman-teman kantor.

1 komentar:

  1. Film itu ada di Universal Entertainment. Lokasinya di antara jalan Gejayan dan lapangan bola Klebengan (samping selokan Mataram belakang UNY). Ini akun FB-nya: www.facebook.com/universalentertainment.yk

    Bisa tanya dulu lewat facebook apakah film itu masih mereka koleksi atau tidak.

    Btw, sudah pernah nonton film "The Music Never Stopped"?

    Itu juga film keren yang menampilkan perpustakaan, walaupun hanya sebentar. Cuplikan film itu saya muat di sini: http://goo.gl/1lbsvS

    BalasHapus